Sukseskan PON 2024, Edy Rahmayadi Ingin Belajar dari Keberhasilan Jabar

oleh -62 views
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memimpin Rapat Lanjutan Persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Sabtu (4/6/2022). (foto/ist)

suaramahardika.co.id|MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi ingin Sumut sukses melaksanakan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI tahun 2024, baik sukses sebagai tuan rumah bersama Aceh, maupun sebagai juara umum. Untuk itu, Sumut perlu belajar dari keberhasilan Jawa Barat (Jabar) yang sudah meraih gelar juara umum sebanyak tiga kali.

Hal tersebut disampaikan Edy Rahmayadi saat rapat persiapan PON XXI di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Sabtu (4/6/2022). “Jabar sudah membuktikan tiga kali juara di PON, di atas terus, nah ini yang perlu kita pelajari sama Jabar, semoga nanti PON 2024 Sumut yang paling atas, ” kata Edy.

Selain mempersiapkan atlet untuk meraih prestasi, Edy juga meminta saran dan akan belajar dari Jabar mengenai persiapan non fisik penyelenggaraan PON. Persiapan non fisik merupakan hal paling krusial selain persiapan fisik, seperti infrastuktur. Persiapan non fisik merupakan aspek teknis penyelenggaraan suatu event.

Pada kesempatan itu, Edy juga meminta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mulai bekerja keras mempersiapkan kebutuhan PON yang terkait instansinya masing-masing. Mulai dari venue, penginapan atlet dan lain-lain. Jangan sampai, penyelenggaraan PON di Sumut mengecewakan para tamu atau atlet yang datang.