Wabup Lepas Tim Arung Jeram Putri Berlaga di Ajang WRC 2017 di Jepang

oleh -9 views
Wabup Sergai Darma Wijaya selaku Manager Tim tengah menyampaikan sambutannya pada acara pelepasa Tim Putri R6 usia 23 yang akan mewakili Sumut dalam ajang Word Rafting Champion (WRC) 2017 di Yoshino River, Jepang bertempat di aula The Thong In Kualanamu Deli Serdang, Jumat (29/9/2017)

SERGAI (suaramahardika.co.id):  Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) , Darma Wijaya,  melepas Tim Arung Jeram Putri R6 usia 23 untuk mengikuti Word Rafting Champion (WRC) 2017 di Yoshino River, Jepang. Sebelumnya, tim ini berhasil merebut juara Umum Nasional 2017 di Kali Progo, Jawa Tengah pada Januari lalu.

Pelepasan kontingen atlet andal Kabupaten Sergai yang mewakili Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dihadiri Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pora Parbud Sumut, Joshua Sinurat, jajaran pengurus Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumut, Ketua FAJI Sergai, Drs.Jhoni Walker Manik orang tua atlet dan 6 atlet yang akan di berangkatkan, Sabtu (30/9/2017)

Wabup Darma Wijaya, yang juga manager tim mengemukakan WRC 2017 merupakan kejuaraan arung jeram resmi International Rafting Federation (IRC) yang diselenggarakan setiap tahun.

Keikutsertaan Tim Arung Jeram Putri R6 usia 23 Kabupaten Sergai mewakili Sumatera Utara, tentunya dengan penilaian yang matang, salah satunya setelah suksesnya mengukuti ajang Arung Jeram di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada tahun 2016, lalu.

Dan ini, sambung Darma, merupakan suatu kebanggaan besar bagi FAJI Sumut. “Kami sangat bangga, atlet Arung Jeram bisa mengharumkan nama baik Indonesia, khususnya Sumatera Utara di kancah internaional,” pungkas Darma.

Dalam menghadapi Word Rafting Champion (WRC) 2017 di Yoshino River, Jepang, berlangsung pada Senin 2 hingga 9 Oktober 2017, tentunya tim Arung Jeram R6 putri 23 Kabupaten Sergai sudah mempersiapkan diri, mulai latihan fisik hingga teknik. Persiapan latihan mengambil tempatdi Sei Bah Bolon, Sipispis sebagai basecamp dan didukung oleh Marinir dari Lantamal I Medan.

Dalam kesempatan itu, Darma Wijaya berharap agar Pemprovsu juga memberikan perhatian serius dalam mendukung atlet berprestasi di Sumut, khususnya kesejahteraan bagi atlet.

Kebanggaan ini juga diungkapkan Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pora Parbud Sumut, Joshua Sinurat yang mewakili Gubsu.”Saya harapkan para peserta dapat menyesuaikan diri, tunjukkan bahwa bangsa Indonesia pantang menyerah, bawalah dan harumkan nama negara kita di kanca Internasional, jangan patah semangat,” tegasnya. Tak lupa, Joshua mengharapkan doa dan restu masyarakat Sumut, agar tim Arung Jeram R6 usia 23 berhasil mengharumkan nama baik Indonesia, khususnya Sumatera Utara.

Wabup Sergai Darma Wijaya selaku Manager Tim tengah foto bersama dengan jajaran Pengprov FAJI Sumut dan Pengda FAJI Sergai usai pelepasan Tim Putri R6 usia 23 yang akan mewakili Sumut dalam ajang Word Rafting Champion (WRC) 2017 di Yoshino River, Jepang bertempat di aula The Thong In Kualanamu Deli Serdang Jumat (29/9/2017)

Tim Atlet Arung Jeram yang diberangkat masing-masing, Maya Sari Purba (Captain), Primayanka Balqis Wandira, Nabila Ajeng Putri, Lisa Putri Sakhinah Nasution, Marissa Ardyana, Divia Erisa Sabillah dan Giana Sonya.(sm-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *